Hidup Santai

Blog Informasi Terbaru

Suka Duka Ahok, Jokowi Tingkatkan Kinerja

Jokowi Ahok hari ini apa yang terjadi, Basuki Tjahaya Purnama atau biasa dipanggil Ahok ini mendengar pemberitaan kabar kalau Ibu Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP tengah merayakan pertambahan umurnya yang ke 71 tahun.

Meski Ahok yang dulu sempat menjabat Gubernur Jakarta ini berada di balik jeruji besi rumah tahanan Brimob, Kelapa Dua, Depok tetap masih bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati melalui timnya.

Dalam akun instagram @basukibtp yang diposting timnya disini dituliskan harapan-harapan khusus dari Basuki Tjahya Purnama kepada Mantan Presiden Republik Indonesia yang saat ini sedang berulang tahun ke 71, berharap Ibu Megawati terus menjadi inspirasi semuanyadalam menegakkan Pancasila dan Demokrasi di Indonesia.

Dalam akun yang ia miliki, Ahok mengunggah foto saat bersama Ibu Megawati yang saat itu sedang mengenakan baju kemeja kotak-kotak khas kampanye Pilkada DKI pada saat itu.

Selain pendengar pemberitaan tentang hari ulang tahun Ibu Megawati bapak Ahok juga mendengar kabar duka dari salah satu aktor yang juga merangkap sebagai politikus Sys NS lalu dalam postingannya melalui tim Ahok, Ahok mengucapkan ucapan bela sungkawa dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Syn NS.

Beliau juga berpesan kepada seluruh anggota keluarganya yang ditinggalkan diberikan kelapangan, kesabaran dan ketabahan sebab Sys Ns merupakan salah satu orang yang menyatakan dukungan langsung untuk kembali mengusung Ahok-Djarot maju dalam pasangan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

Sys NS menyatakan dukungan secara berulang kali untuk menggalang pasangan petahanan, salah satu dukungan yang dibuktikannya dalam acara flash mob yang digelar di Cilandak Town Square (Citos) pada hari Minggu. 8 Januari 2017serta ratusan pendukung Ahok-Djarot pun ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

Disisi lain Presiden Jokowi akan melakukan tugasnya yakni berkunjung bilateral ke lima negara di Asia Selatan yang dimulai pada tanggal 24 sampai 29 Januari 2018 dan dalam tugasnya Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang berangkat dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma.

Dengan menggunakan pesawat Kepresidenan kunjungan tersebut Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Sri Lanka, India, Pakistan, Bangladesh dan Afghanistan serta dalam kegiatan Jokowi juga akan menyumbangkan beberapa bantuan berupa makanan dan obat-obatan.

Sebelum keberangkatannya Jokowi dibantu Jusuf Kalla memeriksa kembali bahan bantuan yang akan diberikan nanti mengingat para pengungsi yang membutuhkan sekali bantuan.

Tujuan pertama Joko Widodo dalam kunjungan ini adalah Negara Srilanka dan Jokowi mengaku pihaknya akan tetap memberikan bantuan langsung kepada para pengungsi di Bangladesh. Berdasarkan sumber informasi yang diterimanya para pengungsi memang masih membutuhkan bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Dari data yang ada jumlah pengungsi berjumlah bukan hanya ribuan tapi sekitar ratusan ribu, mereka sangat mengharapkan bantuan kemanusiaan dari berbagai negara-negara lain, namun Indonesia akan terus konsisten membantu mereka.

Kepala Negara Indonesia ini juga ingin menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi dan keadaan para pengungsi rohingya di Cox’s Bazaar dan Joko Widodo berharap ada sedikit waktu khusus yang diberikan kepadanya, untuk bisa menengok lokasi langsung para pengungsi rohingya.

Presiden dalam bertugas negara ke Asia Selatan untuk mengunjungi kelima negaranya, berharap mampu menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan Indonesia, baik dibidang pertahanan, keamanan, pangan maupun pasar perdagangan Internasional.

Hal yang demikian juga akan berdampak baik untuk kinerja hubungan komunikasi yang baik antar negara, khususnya di Asia sendiri.

Berita Indonesia Terkini

About the author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

';